Amerika Serikat GP: bos F1 untuk mengusulkan pilihan mesin murah

Amerika Serikat GP: bos F1 untuk mengusulkan pilihan mesin murah



Formula 1 Bernie Ecclestone bos dan Jean Todt mendorong rencana yang bisa membunuh mesin hybrid turbo diperkenalkan tahun lalu.

Ecclestone dan Todt bekerja menuju mesin pelanggan turbo murah di bawah 'kesetaraan rumus' di 2017.
Produsen jalan-mobil di F1 ingin tetap dengan hibrida turbo dan telah menolak rencana untuk memperkenalkan topi biaya pada mesin untuk pelanggan.
Risikonya adalah aturan akan disesuaikan untuk membuat unit mereka tidak kompetitif.
Ecclestone, supremo komersial F1, telah lama lawan kompleks mesin hybrid turbo, yang produsen diinginkannya diperkenalkan karena mereka mencerminkan pembangunan di bidang jalan-mobil.
Todt, presiden badan FIA, berperan penting dalam memperkenalkan mesin tapi sekarang bekerja dengan Ecclestone pada rencana alternatif.
Sumber tingkat atas mengatakan kekhawatiran mereka adalah tiga kali lipat:
Hanya Mercedes dan Ferrari memiliki mesin yang kompetitif, mengurangi jumlah tim yang bersaing di depan grid
Dominasi dua produsen 'meningkat kekuatan politik mereka di F1 dengan mengorbankan Todt dan Ecclestone
Biaya mesin terbukti sulit bagi tim pelanggan untuk membeli
Todt dan Ecclestone akan menyajikan rencana umum sebagai upaya untuk memberikan mesin pelanggan murah untuk tim - rencananya adalah untuk harga mesin enam juta euro untuk pasokan satu tahun. Ini adalah sekitar sepertiga dari harga yang termurah kesepakatan pelanggan hybrid turbo.
Mereka siap untuk memulai proses tender untuk menemukan sebuah perusahaan untuk memasok mesin.
Arsitektur mesin - V6 twin turbo 2.2-liter - sama dengan yang digunakan dalam balap IndyCar di AS, di mana salah satu pemasok adalah perusahaan Inggris Ilmor, yang digunakan untuk terlibat dalam F1.
Kemungkinan sistem pemulihan energi dasar akan dipasang pada mesin untuk F1.
Tapi dalam mengatakan Ecclestone dan Todt berencana untuk men-tweak rumus kesetaraan untuk memastikan bahwa mesin yang lebih murah lebih kuat daripada hibrida turbo yang lebih maju, yang diatur oleh dua pembatasan bahan bakar terpisah - total tunjangan dan aliran bahan bakar.
Mobil-mobil dengan mesin yang lebih murah akan pada kerugian berat badan yang signifikan pada awal balapan karena jumlah bahan bakar di kapal, tapi ini bisa dikompensasi dengan meningkatkan kekuatan mesin. Atau mungkin dengan memperkenalkan kembali pengisian bahan bakar - sebuah langkah yang telah disarankan oleh Ecclestone.
Langkah ini akan menempatkan produsen di posisi yang sulit - mereka bisa terus menjalankan mesin mereka gunakan saat ini tetapi risiko tidak mampu untuk memenangkan perlombaan.
Dan ia datang sebagai Mercedes telah menolak untuk memasok Red Bull dengan mesin tahun depan, sementara Ferrari telah ditawarkan hanya pasokan 2.015 mesin untuk mantan juara dunia, yang bos, Dietrich Mateschitz, dekat Ecclestone.
Bisa dibayangkan bahwa Ecclestone dan Todt akan mundur jika produsen setuju untuk memasok mesin untuk tim di harga yang lebih terjangkau dan kurang ketat dalam hal yang mereka memilih untuk memasok mereka untuk.
Rencana tersebut dikatakan oleh sumber menjadi gagasan dari mantan presiden FIA Max Mosley, rekan lama dari Ecclestone.
Mosley dan Ecclestone melakukan wawancara bersama dengan sebuah stasiun televisi Jerman pekan lalu di mana Mosley mengatakan perlunya pemasok mesin independen adalah "akut".
Mosley telah lama diperjuangkan ide di mana tim siap untuk beroperasi sesuai dengan aturan lebih mahal akan diberikan keuntungan teknis atas mereka yang lebih suka tetap dengan aturan yang ada dan menghabiskan apa yang mereka sukai.
Mosley mengatakan dalam wawancara: "Anda bisa memberikan tim kecil kebebasan teknis yang lebih besar dengan imbalan beroperasi dalam anggaran.
"Kemudian tim bisa datang dan menjadi kompetitif. Tim besar akan mengeluh, dan kami akan mengatakan jika Anda ingin beroperasi untuk anggaran yang sama Anda bisa memiliki kebebasan yang sama. Akan sulit untuk meyakinkan mereka, tetapi dalam struktur F1 mereka bisa kalah suara. "

0 comments so far,add yours