Para Pemimipin dari negara Eropa mengadakan pertemuan darurat untuk mencoba untuk menutupi devisi tajam pada krisis migran di Balkan

Para Pemimipin dari negara Eropa mengadakan pertemuan darurat untuk mencoba untuk menutupi devisi tajam pada krisis migran di Balkan



Sebuah rancangan pernyataan menyerukan negara-negara untuk menghentikan lambaian melalui migran tanpa persetujuan dari negara tetangga mereka.Slovenia PM Miro Cerar Memperingatkan bahwa Uni Eropa akan "Mulai Berantakan" tanpa tidndakan konkrit pada krisis, Tapi rekan serbia Aleksandar Vucic mengecilkan prospek kesepakatan."Saya tidak yakin bahwa kita akan menyimpulkan sesuatu yg sangat membantu segera" Katanya, tambah ia yakin negara-negara yg terlibat akan mampu mengatasi "Menyalahkan Permainan"

Sepuluh Uni Eropa dan tiga negara non-Uni Eropa mengambil bagian tetapi tidak adanya Turki di puncak telah dipertanyakan.
"Hari ini diskusi akan berada di antara negara-negara di sepanjang koridor arus pengungsi," kata Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras.
"Tapi semua orang tahu di ujung koridor ada sebuah pintu masuk."
Draft bocor menjelang pertemuan panggilan untuk "bertahap dan dikendalikan" pergerakan orang melalui rute migrasi.

Hal ini juga mengusulkan untuk meningkatkan patroli di perbatasan Uni Eropa Yunani dan mengirim 400 penjaga ekstra untuk Slovenia.
Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan krisis pengungsi tidak dapat diselesaikan tanpa bantuan Turki.
kemacetan Balkan
Hungaria menutup perbatasannya dengan Kroasia pekan lalu. Akibatnya, Slovenia melihat 58.000 kedatangan di minggu menjelang hari Sabtu, dan banyak orang yang menunggu dalam kondisi basah dan dingin.
"Kami tidak akan dapat bertahan selama berminggu-minggu jika kita tidak mendapatkan bantuan," kata Cerar, tiba untuk KTT.
Pemerintah Slovenia menuduh Kroasia sengaja membuang ribuan migran di perbatasan.
Kroasia mengatakan ia tidak memiliki pilihan karena Slovenia adalah memungkinkan jauh lebih sedikit ke negara dari yang seharusnya.
Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker, yang disebut pertemuan di Brussels, mengatakan kepada surat kabar Jerman Bild: "Setiap jumlah hari."

If no agreement is reached, he added, "we will soon see families in cold rivers in the Balkans perish miserably".
Fears of Germany and Austria closing their own borders have led Bulgaria, Romania and Serbia to threaten to do so.
Bulgarian Prime Minister Boyko Borisov said the three countries would not "become buffer zones".
The International Organization for Migration said that more than 9,000 migrants arrived in Greece every day last week - the highest rate so far this year.
Most of the migrants - including many refugees from the conflicts in Syria, Iraq and Afghanistan - want to reach Germany to claim asylum.
Germany says it expects to take in 800,000 asylum seekers this year.

0 comments so far,add yours